Pelatihan Interaksi Dinamis dan Problem Solving


 

Problem Solving Sport

for Business Executives & Professionals


dirintis bersama oleh beberapa Senior Executives perusahaan2 Eropa bersama LAOSHI, Head of Research, HUANG & MARANNU Research House

 Dikenal sebagai Problem Solving Sport karena tiap jenis pelatihan mengandung pelatihan pengentasan masalah dalam peningkatan bisnis dan big income, selain merupakan olahraga yang meningkatkan keterampilan gerak, kecerdasan otak, dan kepekaan rasa, dalam bentuk pelatihan rasional dan realistis:

1. Kreasi Spontan dan Pengentasan Masalah

Masalah apa saja (masalah bisnis, ancaman fisik, masalah studi, masalah dalam pergaulan, dll) sering muncul secara mendadak bahkan sering merupakan masalah yang serius dan perlu diatasi secara cepat.

Problem Solving Sport merupakan olahraga yang meningkatkan kemampuan dan kebiasaan positif dalam hal ini. 

2. Kebugaran dan Interaksi Dinamis

Kebugaran fisik sangat dibutuhkan dalam beraktivitas apapun. Selain itu kebugaran fisik dapat meningkatkan keteguhan mental yang diperlukan untuk dapat beraktivitas dengan penuh semangat dan rasa percaya diri.

Latihan Interaksi Dinamis dapat meningkatkan kemampuan kebugaran fisik maupun mental secara nyata.

3. Kepekaan Rasa dan Willpower 

Kepekaan RASA sering menyelamatkan seseorang dari bahaya yang tidak terduga, yang mendatangi secara tiba-tiba. Baik bahaya yang mengancam fisik maupun non fisik (misalkan karir, studi, bisnis, dll.)

WILLPOWER sering membuat sesuatu yang tampak impossible menjadi POSSIBLE.

Sebagai contoh, orang yang sukses, belum tentu harus kaya atau pandai (bersertifikat macam-macam) lebih dahulu. Banyak yang hanya karena paham HOW TO LEARN, HOW TO DO, dan HOW TO BE, dan tentu saja disertai WILLPOWER (minimal niat yang teguh dan usaha yang tekun).

Jadi latihan yang mengandung dua hal ini sangat penting dalam mencapai BIG INCOME atau BIG SUCCESS.  

4. Pengubahan keterbatasan kemampuan (WEAKNESS) dan ancaman-ancaman yang datang (THREATS) menjadi kesempatan (OPPORTUNITIES), kekuatan (STRENGTH), bahkan menjadi ancaman balik (COUNTER THREATS) bagi lawan / pesaing.

Dalam perkuliahan, tiap mahasiswa diberitahu tentang SWOT (strength, weakness, opportunities, threats) tetapi tidak pernah dijelaskan secara nyata dan jelas tentang SWOT dalam kenyataan hidup, sehingga para mahasiswa itu akhirnya sering terpaksa berkarir di bidang lain atau sering gagal dalam usaha mereka.

Problem Solving Sport merupakan olahraga yang meningkatkan kemampuan mengolah elemen-elemen SWOT secara nyata. 

HUANG & MARANNU Research House 

contact per message / text: 0852 1124 3228.  

 


Comments

Popular posts from this blog

3. Mengapa teknik kuncian USE OSAE disebut IKKAJO atau DAI IKKYO (Indonesian & English editions)

My experiences in Aikido since 1967 (English / international Edition)

Pertarungan nyata pada zaman modern